Rabu, 04 Februari 2009

Mikoyan/Gurevich Ye-50; 1956



Pada 1954, MiG OKB mulai mempelajari potensi tenaga campuran, untuk pesawat interseptor jarak dekat sebagai sebuah variasi dari Ye-2, hasilnya diberi kode Ye-50. Dirancang dengan mesin turbojet Tumansky AM-9Ye (RD-9Ye) dengan afterburning 3.800kg dan motor roket Dushkin S-155 dengan dua 1.300kg.

Tiga purwarupa pertama, Ye-50/1, terbang pada tanggal 9 Januari 1956. Ujicoba dengan motor roket dimulai pada tanggal 8 Juni 1956. Setahun kemudian, pada tanggal 17 Juni 1957, purwarupa kedua, Ye-50/2, mencapai kecepatan Mach = 2,33 dan ketinggian 25.600m. Ye-50/2 memperlihatkan beberapa modifikasi badan pesawat bagian belakang dan ekor vertikal, dan Ye-50/3 mempunyai badan hidung pesawat yang lebih panjang dan peningkatan kapasitas bahan bakar internal. Purwarupa terakhir ini hilang selama penerbangan uji coba ketika ekor vertikalnya lepas. Gor'kiy telah diperintahkan untuk membuat satu batch yang terdiri dari 20 pesawat terbang, yang bermesin roket PM-11 dan S-155, dengan kode Ye-50A. Produksi ini dimaksudkan untuk evaluasi operasional, namun tidak satupun yang akhirnya dibuat karena kekurangan motor roket.


Specification:

MODEL: Ye-50/1
WEIGHTS:
Take-off weight: 8500 kg; 18739 lb
DIMENSIONS:
Wingspan: 8.11 m; 26 ft 7 in
Length: 13.62 m; 44 ft 8 in
Height: 21.00 m; 68 ft 11 in
PERFORMANCE:
Max. speed: 2460 km/h; 1529 mph
Ceiling: 23000 m; 75450 ft
Range: 450 km; 280 miles


Sumber dan foto: http://www.aviastar.org/

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes