Minggu, 04 September 2011

CornerShot

Apakah anda pernah mendengar kata CornetShot ?? jika iya mungkin anda pasti membayangkan sebuah senjata yang bisa membengkok. Tapi Persepsi ini salah, CornerShot bukanlah sebuah senjata. Itu hanyalah aksesoris senjata. Kali ini kita akan membahas lebih lanjut  tentang CornerShot.
Aksesoris senjata ini dikembangkan oleh Lt. Col. Amos Golan, dari Israeli Defense Forces yang disponsori oleh Amerika.


Aksesoris senjata ini dikembangkan pada Tahun 2000. Yang ditujukan penggunaanya untuk tim SWAT dan tim-tim elit lainya yang sedang dalam situasi  yang melibatkan penyandraan dan teroris. Konsep atau tujuan dibuatnya aksesoris ini adalah agar para penggunanya dapat melihat dan menyerang target tanpa membahayakan si operator dari serangan balik. Cara kerjanya adalah  sebagai berikut : ujung larasnya dapat dibengkokkan ke kiri dan ke kanan. Pada ujungnya dilengkapi dengan kamera, sehingga bila digunakan pada sudut tembok, rumah dll, penembak mampu melihat sasaran melalui sebuah layar LCD kecil yang terletak di sampingnya

Sebenarnya konsep dari aksesoris ini ditemukan pertama kali oleh Nazi Jerman pada PD II yaitu senjata Jenis StG-44's Krummlauf dengan laras yang bengkok dan kaca yang terpasang pada senapan.
Menurut si pembuat, alat ini sangat akurat dan efektif untuk digunakan pada jarak 100 meter dengan caliber peluru 9mm, 40, dan 45 dan efektif pula pada jarak 200 meter dengan peluru caliber 5,7 mm.
Alat ini dibuat dalam beberapa variasi, seperti untuk senjata jenis Beretta 92F,Glock,Sig Sauser, dan CZ selain itu alat ini juga dapat memuat kamera, video/audio transmition kits, laser dan senter taktis dll. Dan juga Alat ini dapat memuat Pelonta Geranat berkaliber 40mm, selain itu versi lanjutnya dapat memuat US M-16 dan sebuah  European joint assault weapon.
Pada Tahun 2004, talah dikembangkan tipe CornerShot yang baru yaitu CSP ( CornerShot Panzerfaust ) yaitu CornerShot yang digunakan untuk menembakan sebuah  Panzerfaust Anti-Tank Rocket, dan juga alat ini dapat benkok hingga 90 derajat ( versi lama hanya 60 derajat ).








.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes