Rabu, 12 Oktober 2011

Russian T-80U/UM/UM1/UM2 Main Battle Tank, Bag. 5

T-84 Oplot Main Battle Tank

T-84 Oplot Main Battle Tank

Purwarupa pertama MBT T-84 selesai dibuat pada 1994, dan kemudian beberapa purwarupa juga diproduksi. Purwarupa-purwarupa tersebut dibuat untuk pengujian ekstensif baik di fasilitas Biro Desain Kharkiv Morozov Machine Building dan dengan Angkatan Darat. Hanya setelah suksesnya program pengujian ekstensif ini pada pertengahan 1990an, T-84 mulai beroperasiu dengan Angkatan Darat Ukraina pada 1999.

MBT T-84 Oplot adalah hasil dari pengembangan MBT berkelanjutan yang dilakukan oleh Biro Desain Kharkiv Morozov Machine Building yang merupakan otoritas desain tertinggi di Ukraina untuk peralatan tempur lapis baja.

Tampilan keseluruhan MBT T-84 Oplot adalah konvensional, dengan kompartemen pengemudi di depan, kompartemen tempur di tengah dan kompartemen mesin di belakang. Pengemudi duduk di tengah dan mempunyai penutup palka satu-bagian yang terangkat dan berayun ke kanan. Di depannya terdapat tiga periskop yang menghadap ke depan, dan salah satunya yang berada di tengah dapat diganti dengan peralatan pengemudi malam hari. Terdapat sebuah palka darurat di lantai hull, di belakang pengemudi.

Komandan tank duduk di sebelah kanan, dan penembak di sebelah kiri. Keduanya mempunyai palka atap satu-bagian.

MBT T-84 Oplot dikembangkan dari T-80UD, yang mempunyai fitur yang kebih baik yaitu:
- Turret “all-wellded” baru
- Lapis baja reaktif-eksplosif generasi baru yang memberikan proteksi lebih dari energi kinetik dan kimia akibat serangan frontal.
- Pencitraan termal
- Mesin 1.200 tenaga kuda yang lebih baik dari pada T-80UD (1.000 tenaga kuda)
- Digitalisasi paket elektronik terkait dengan sistem kontrol-penembakan.
- Sistem countermeasure optronic
- Unit tenaga tambahan
- Sistem acuan laras meriam
- Sistem navigasi
- Skirt yang diperluas untuk memberikan perlindungan tambahan pada hull bagian samping dan komponen roda tank dari serangan misil anti-tank pasukan infantri musuh.


Dua tampilan MBT T-84 , Kiri: T-84 versi awal, Kanan: T-84 Oplot versi baru




T-84 Oplot adalah mesin tempur yang sangat efisien untuk mencapai misi karena memberikan daya serang mobile terproteksi di semua tipe lingkungan. T-84 Oplot sangat terlindungi, mempunyai mobilitas yang bagus, dan mampu dalam misi tempur jarak jauh 24 jam di semua kondisi cuaca.






Diterjemahkan secara bebas dari: www.fprado.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes