Rabu, 05 Januari 2011

Telkomsel Jadi Penyedia Jasa Layanan Internet di Kapal Perang TNI AL


KRI Sutedi Seno Putra-378

SURABAYA - Operator selular PT Telkomsel bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut akan menyediakan fasilitas layanan akses Internet di dua kapal perang Indonesia.

Manager Direct Sales Telkomsel Metro Surabaya, Tomy Luxianto, di Surabaya Rabu (5/1) mengatakan, fasilitas koneksi Internet tersebut saat ini bakal dipasang pada dua kapal perang, KRI Sultan Nuku dan KRI Sutedi Seno Putra.

"Sebuah kebanggaan bagi kami bisa ikut terlibat dalam mendukung tugas negara dengan terpilihnya Telkomsel-Flash untuk memenuhi kebutuhan layanan Internet bagi dua kapal perang TNI AL tersebut," katanya.

Sebagai penyedia layanan broadband terbesar di Indonesia, lanjut Tomy, Telkomsel tidak pernah berhenti memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan, mulai perorangan hingga instansi pemerintahan.

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan pemasangan instalasi receiver penguat sinyal di beberapa area tertentu di kedua kapal.

Saat ini, Telkomsel telah meningkatkan kapasitas bandwidth untuk international Internet gateway menjadi 9 Gbps, seiring penggelaran jaringan HSDPA/HSPA+ untuk layanan mobile broadband di 25 kota di Indonesia.

Tomy Luxianto menambahkan program layanan Internet untuk KRI Sultan Nuku dan KRI Sutedi Seno Putra merupakan program percontohan yang segera diterapkan untuk kapal-kapal perang TNI AL lainnya pada tahun ini.

"Kenyamanan awak kapal untuk memaksimalkan kecepatan akses Internet juga didukung lebih dari 7.000 Node B (BTS 3G) yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, dari Sumatera hingga wilayah Indonesia timur," katanya.

Sumber : ANTARA

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes