Selasa, 22 Desember 2009

M1 Abrams - Bagian 14

Safety and Survavability


Hull dan Turret M1 dilapisi dengan baja canggih mirip dengan Chobham, baja dikembangkan oleh Departemen Pertahanan Inggris. Survivabilitas M1/M1A1 telah terbukti medan perang. Tank selamat tanpa kerusakan setelah terkena tembakan langsung dari amunisi T-72. Dari 1.955 tank M1A1 Abrams dalam peperangan, tidak ada seorang awak pun yang tewas oleh tembakan musuh, empat tank telah dinonaktifkan dan empat tank mengalami kerusakan namun dpt diperbaiki.

Tank M1A1 juga dilindungi dengan steel encased depleted uranium armour. Depleted uranium memberikan perlindungan tingkat tinggi terhadap senjata anti-tank.
Tempat penyimpanan amunisi persenjataan utama berada dalam kotak amunisi berlapis baja di balik pintu geser baja. “Armour bulkheads” memisahkan awak dari tangki bahan bakar. Tank dilengkapi dengan pemadam kebakaran Halon otomatis yang diaktifkan dalam waktu 2 milidetik dari kebakaran dan memadamkan api dalam 250 milidetik. Bagian atas panel tank dirancang untuk mementalkan penetrasi peluru HEAT dan pintu akses dibiarkan dalam posisi tertutup untuk memberikan perlindungan bagi awak. Loader yang harus menekan dan menahan “saklar” untuk membuka pintu akses: pintu menutup secara otomatis bila saklar tidak ditekan.

Tank terlindungi dari senjata nuklir, biologi dan kimia (NBC) dan dilengkapi dengan 200 SCFM, system pembersih udara, Radiac Radiological Warning Device, AN/VDR-1, dan agen kimia detektor. Awak tank dilengkapi dengan pakaian pelindung dan dan masker wajah.



Propulsion


M1 dilengkapi dengan sebuah mesin turbin gas AGT 1500 dari Lycoming Textron. Allison Transmission, X-1100-3B, menghasilkan gigi maju 4 tingkat dan mundur 2 tingkat.



Fuel consumption


M1 akan membutuhkan sekitar 300 galon bahan bakar setiap 8 jam; tetapi tergantung dari kondisi misi, lingkungan jelajah dan cuaca. Sebuah tank memerlukan waktu 10 menit untuk pengisian bahan bakar. Pengisian bahan bakar ulang dan persenjataan (amunisi) satu peleon tank (empat tank) memerlukan waktu sekitar 30 menit dalam kondisi ideal.

Konsumsi bahan bakar (rata-rata):
•0.6 miles per gallon;
•60 gallons per hour when traveling cross-country;
•30+ gallons per hour while operating at a tactical ideal;
•10 gallons basic idle;
•A mine plough will increase the fuel consummation rate of a tank by 25 percent.


Bersambung......


Diterjemahkan secara bebas dari: www.fprado.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes