Rabu, 04 Februari 2009

Mikoyan/Gurevich MiG-23PD; 1967




Salah satu dari dua studi paralel untuk memenuhi kebutuhan VVS untuk pesawat fighter frontal mampu beroperasi dari pangkalan udara kecil/pendek adalah MiG-23PD - Pod'yomnye dvigateli, atau secara harfiah berarti “mesin angkat" - atau 23-01. Pesawat ini terbang pertama kali pada 3 April 1967. Mempunyai sebuah sayap delta 57° yang secara fundamental sama dengan yang MiG-21 tetapi dengan skala 73,6%. MiG-23PD alias 23-01 mempunyai mesin angkat auxiliary/penolong dekat dengan CG. Dua mesin Kolesov RD-36-35 dengan daya dorong 2350kg berada pada ruangan yang terpasang di tengah badan pesawat.

Pengembangan dengan cara serupa telah dilakukan oleh OKB pada tahun sebelumnya dengan pesawat eksperimental MiG-21PD, dengan badan pesawat diperpanjang 90cm di belakang kokpit dan dengan dua mesin angkat RD-36-35, uji penerbangan dimulai pada 16 Jun 1966 . Mesin primer dari MiG-23PD adalah Khachaturov R-27-300 dengan tenaga dorong 5200kg dan 7800kg dengan afterburning, dan udaranya diperas dari kompresor tahap akhir untuk menghembuskan katup. Kombinasi dari mesin angkat dan hembusan katup mengurangi jarak pendaratan 180 - 200m.

Persenjataannya terdiri dari satu senapan 23mm GSH-23 dan dua AAMs-satu misil kendali radar K-23R dan satu misil kendali IR K-23T. Uji penerbangan terus dilakukan sampai musim gugur 1967 ketika program ini dihentikan karena prioritas untuk MiG-23-11.


Specification:

WEIGHTS:
Take-off weight: 18500 kg; 40786 lb

DIMENSIONS
Wingspan: 7.72 m; 25 ft 4 in
Length: 16.80 m; 55 ft 1 in
Height: 5.15 m; 16 ft 11 in
Wing area: 40.00 m[sup]2[/sup]; 430.56 sq ft


Sumber dan foto: http://www.aviastar.org/

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes