Jumat, 21 Oktober 2011

Sukhoi Su-15 (I), 1949



Gambar dari Aviastar.org


Sukhoi Su-15 atau Samolet P diluncurkan di Novosibirsk pada 25 Oktober 1948. Pesawat ini terbang pertama kali pada Januari 1949. Pesawat ini merupakan interseptor semua-cuaca kursi-tunggal.

Su-15 bermesin dua turbojet RD-45F 2.270 kg yang dipasang secara tandem. Mesin depan mempunyai pengeluaran di bawah bagian tengah badan pesawat, sementara mesin belakang mempunyai pengeluaran pada lubang di ekor ekstrim pesawat.

Kokpit bertekanan milik pilot berada di sisi kiri untuk keseimbangan. Sementara di bagian kanan terdapat lubang untuk intake udara ke mesin belakang. Intake udara tersebut berada di bawah radome yang digunakan untuk mengakomodasi radar AI Izumrud (Emerald).

Pesawat ini mempunyai sayap spar-tunggal yang tertekuk kebelakang 35°. Pesawat ini dipersenjatai dengan dua kanon 37mm.

Pada saat penerbangannya yang ke 39, 3 Juni 1949, Su-15 mengalami masalah dan tidak dapat dikontrol sehingga pilot keluar dari pesawat (ejecting). Pada saat itu, purwarupa kedua belum selesai dibuat dan kemudian pengembangan pesawat ini dihentikan.



3-View dari Aviastar.org


SPESIFIKASI:

BERAT
Berat Lepas Landas: 10437 kg
Berat Kosong: 7409 kg

DIMENSI
Bentang Sayap: 12.87 m
Panjang: 15.44 m
Luas Sayap: 36 m2

PERFORMA
Kecepatan Maksimal: 1032 km/jam
Jarak Jangkau: 1600km



Foto dari Aviastar.org



Diterjemahkan secara bebas dari: www.aviastar.org

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes