Kamis, 20 Oktober 2011

LEOPARD 2A7+


Leopard 2A7: Outstanding performance in either urban or high-intensity operations. 


MBT varian Leopard 2 yang baru, Leopard 2A7+, dikembangkan oleh KMW pada 14 Juli 2010, sebagai generasi baru salah satu desain MBT tersukses dalam sejarah. MBT ini menggunakan Kit Proteksi Modular, mobilitas yang lebih baik, sustainabilitas yang ditingkatkan, kemampuan pengintaian yang ditingkatkan, dan pemakaian senjata yang lebih akurat.

Leopard 2A7+ merupakan upgrade dari Leopard 2A6 yang dipersenjatai dengan meriam Rheinmetall smoothbore L/55 120mm. Upgrade Leopard 2A4 dan 2A5 dengan meriam Rheinmetall L/44 120mm yang lebih tua menjadi standar Leopard 2A7+ juga dimungkinkan.

MBT baru yang sudah diuji dan disetujui oleh Bundeswehr Jerman ini (dan diharapkan upgrade akan dilaksanakan untuk 225 Leopard 2A6 dan 125 Leopard 2A5 ke standar Leopard 2A7+), membawa sebuah konsep modularitas baru, membuat sistem senjata dapat dioperasikan dalam kondisi urban dan juga operasi intensitas tinggi.

Bersama dengan IED dan proteksi ranjau yang tak tertandingi, konsep proteksi modular juga mengijinkan penambahan lapis baja pasif di atas lengkung frontal, dan juga di sepanjang sisi hull dan turret, ditambah dengan integrasi dari kit operasi urban yang menawarkan perlindungan 360 derajat terhadap serangan RPG.


Daya Tembak Berorientasi Target

Kemampuan untuk menembakkan amunisi-HE 120mm baru yang dapat diprogram (untuk meriam L/55 120mm Rheinmetall) membuat awak dapat menembak sasaran di balik perlindungannya dan di dalam bangunan. Dipasangi dengan Remote Controlled Weapon Station (RCWS) FLW 200 KMW yang dipersenjatai dengan MG .50 dan peluncur granat 76mm, yang dapat dioperasikan di bawah perlindungan hull, membuat LEOAPRD 2 A7+ mantap di medan built-up dan non-built-up


Mobilitas yang Lebih Baik

LEOPARD 2 A7+ mendapat keuntungan dari peningkatan mobilitas dengan “final drive” yang baru dikembangkan, treads baru, papan torsi yang lebih baik, pengembangan sistem-rem dan bilah dozer yang dapat diadaptasikan untuk membersihkan halangan di jalurnya.


Sustainabilitas yang Ditingkatkan

Lebih lanjut, Leopard 2A7+ dilengkapi dengan unit pendingin performa-tinggi dan sebuah unit tenaga tambahan (APU=Auxiliary Power Unit) untuk melaksanakanpertempuran 24 jam. Konsep operasional yang didesain ulang juga membuat awak dapat menggunakan kemampuan baru tank secara efisien.


Sistem Pengintaian dan Kewaspadaan Situasional yang Ditingkatkan

Komandan dan penembak mendapat kelebihan dari pelacak termal dan pengamatan medan-dekat siang dan malam ATTICA™ generasi ketiga, dan juga kamera siang dan malam untuk pengemudi.


Tank Rusak – Awak Selamat

AB Kanada menggunakan LEOPARD 2A6M di Afghanistan. Versi ini seperti versi A6, tetapi juga mempunyai proteksi yang lebih baik terhadap ranjau dan jebakan seperti pada Leopard 2A7+ ini. Fakta bahwa sistem proteksi ini sangat efektif ditunjukkan pada November 2007. Pejuang Taliban melakukan serangan terhadap Leopard 2A6M-CAN Kanada dengan jebakan yang besar. Tank rusak, tetapi seluruh awaknya selamat dari serangan. Setelah perbaikan, tank tersebut kemudian dapat dioperasikan kembali.



 The Leopard 1A7+ at the Eurosatory 2010. (Photo: Krauss-Maffei Wegmann GmbH & Co. KG.)



Diterjemahkan dari:

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes