Rabu, 19 Oktober 2011

LCAC (Landing Craft, Air Cushioned)

Designation: LCAC (Landing Craft, Air Cushioned)
Classification Type: Air Cushioned Landing Craft / Hovercraft
Ship Class: LCAC
Country of Origin: United States
Initial Year of Service: 1986
Number in Class: 91





Landing Craft, Air Cushioned (LCAC) adalah kelas kapal hovercraft/kapal bantalan udara yang digunakan sebagai kapal pendaratan oleh AL AS dan Pasukan Pertahanan-Diri Maritim Jepang (JMSDF). Kapal ini mengangkut sistem senjata, peralatan, kargo dan personel elemen serang Pasukan Marinir dan Darat baik dari kapal ke pantai dan menyeberangi pantai.


Desain dan Pengembengan

Konsep dan desain LCAC dimulai pada awal 1970an dengan dibuatnya kapal uji AALC (Amphibious Assault Landing Craft) skala penuh. Selama masa pengembangan lanjut, dua purwarupa dibuat. JEFF A didesain dan dibuat oleh Aero Jet General di California, dengan empat propeller. JEFF B dikembangkan oleh Bell Aerospace di New Orleans, Louisiana, dengan dua propeller di bagian belakang yang sama seperti milik hovercraft SK-10. Kedua purwarupa ini menunjukkan keberhasilan desain dan akhirnya memungkinkan untuk diproduksi. JEFF B akhirnya dipilih untuk produksi masal.

LCAC pertama dikirim untuk AL AS pada 1984 dan Kemampuan Operasi Awal (IOC) di capai pada 1986. Persetujuan untuk produksi penuh diputuskan pada 1987. Setelah 15 produksi awal, kontrak kompetitif diberikan untuk dua perusahaan, Textron Marine & Land Systems (TMLS) (New Orleans) dan Avondale Gulfport Marine. TMLS akhirnya dipilih untuk memperoduksi sisa LCAC. Total 91 LCAC telah dibuat hingga saat ini. LCAC terakhir dikirim ke AL AS pada 2001. Kapal ini beroperasi di bawah program Program Service Life Extension.

Kapal ini dioperasikan dengan lima awak. Sebagai tambahan untuk pendaratan pantai, LCAC dapat digunakan untuk transport personel, pendukung evakuasi, pembuka jalur, operasi penyapuan ranjau, dan pengiriman peralatan perang Marinir dan Persenjataan Khusus. Empat mesin utama semuanya digunakan untuk mengangkat dan untuk propulsi utama. LCAC model pengangkut dapat mengangkut 180 pasukan bersenjata lengkap. Kapasitas kargonya 1.809 kaki persegi. Level kebisingan dan debu sangat tinggi dalam pengoperasian LCAC.



LCAC Jepang

Enam LCAC digunakan oleh Pasukan Pertahanan-Diri Maritim Jepang. Persetujuan penjualan diberikan oleh Pemerintah AS pada 8 April 1994. Kapal-kapal ini dibuat oleh Textron Marine & Land Systems.


LCAC Korea Selatan

LCAC Solgae secara umum identik dengan LCAC milik AS, tetapi dikembangkan tanpa konsultasi. Kecepatan tanpa beban sekitar 65 knot. Daya angkut maksimalnya 120 ton. Kapal pertama (611 Solgae) diluncurkan pada Oktober 1989 di Masan.


Specifications: LCAC (Landing Craft, Air Cushioned)

Dimensions:
Length: 87.9ft (26.79m)
Beam: 47ft (14.33m)
Draught: 0ft (0.00m)

Performance:
Surface Speed: 40kts (46mph)
Range: 370miles (595km)

Structure:
Complement: 5
Suface Displacement: 87tons

Power:
Engine(s): 4 x Allied-Signal TF-40B gasoline turbines developing 16,000hp; 4 x Vericor Power Systems ETF-40B gasoline turbines.

Weapons Suite:
2 x 12.7mm M2HB machine guns OR 2 x 40mm Mk-19 Mod3 automatic grenade launchers OR 2 x M60 general purpose machine guns.



Sebelumnya diposting di www.bluefame.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes