Selasa, 11 Oktober 2011

Kopassus dan SOCOM Australia Latihan Bersama

type='html'>JAKARTA - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat menggelar latihan bersama pasukan khusus Australia, Special Operations Command (SOCOM). Latihan dengan sandi Dawn Komodo XI/2011 ini akan berlangsung selama dua minggu dan diikuti 40 personel Kopassus dan 34 personel Pasukan Khusus Australia.

Latihan bersama dibuka Komandan Jenderal Kopassus Mayor Jenderal TNI Lodewijk F. Paulus di lapangan Ahmad Kirang Satuan-81 Kopassus Cijantung, Selasa (6/9) lalu. Pasukan khusus dari kedua negara akan berlatih menembak reaksi, penanggulangan teror aspek laut, dan pengetahuan sandi yudha. Lokasi latihan digelar di Pulau Kotok dan Pulau Sebaru, kawasan Kepulauan Seribu Jakarta Utara.

Lodewijk, melalui siaran pers, Rabu (7/9), mengatakan latihan bersama itu merupakan wahana untuk saling tukar pengetahuan antarkedua delegasi. "Juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit dalam bidang teknik dan taktik pertempuran baik perorangan maupun kelompok," katanya.

Lodewijk menambahkan latihan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kerja sama antara pasukan khusus kedua negara. Latihan bersama Dawn Komodo telah berlangsung sejak 1992 dan dilaksanakan bergantian di Australia dan di Indonesia.

Source : TEMPOINTERAKTIF.COM

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes