Selasa, 01 Maret 2011

TNI AL Akan Uji Tembak Rudal Yakhont, Exocet dan Mistral


Frigat Van Speijk Class, KRI Karel Satsuitubun-356

JAKARTA - TNI Angkatan Laut dalam waktu dekat akan melaksanakan uji coba penembakan terhadap tiga jenis senjata strategis terbaru. Senjata strategis tersebut yakni Rudal Yakhont, Rudal Exocet MM-40 dan Rudal anti Serangan Udara, Mistral.

Demikian dikatakan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Soeparno, Selasa (1/3), saat memberikan pengarahan dihadapan 300 Pejabat TNI AL, Pangkotama, dan Perwira Menengah setingkat Kolonel Kotama wilayah Jakarta, di Gedung Serba Guna Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Menurutnya, rencana uji coba penembakan Rudal Yakhont akan dilakukan uji tembak dari Frigat KRI Oswald Siahaan-354 (Van speijk Class). Sedangkan Rudal Exocet MM 40 dan Rudal Penangkis Serangan Udara Mistral akan ditembakkan dari KRI Diponegoro-365 (Sigma class). “Ketiga senjata saat ini telah selesai diinstalasikan di kapal,” kata Kasal dalam siaran pers Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut.

Pada kesempatan itu, KSAL menginstruksikan kepada Perwira yang terlibat untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. “Siapkan dan rencanakan dengan sungguh-sungguh agar tugas yang diemban dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tegasnya.

Sumber : JURNAS

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes