Kamis, 03 Maret 2011

KRI Tanjung Kambani-971 Bantu Penyeberangan Merak-Bakauheni

JAKARTA - TNI AL mengirimkan kapal Bantu Angkut Personel (BAP) KRI Tanjung Kambani-971 guna membantu penyeberangan Merak-Bakauheni yang mengalami hambatan akhir-akhir ini.

Pengiriman kapal perang tersebut merupakan kebijakan pemimpin sebagai salah satu wujud kepedulian TNI AL guna membantu masyarakat dalam penyeberangan antara pulau Jawa dan Sumatera itu.

Kapal perang yang berada dibawah pembinaan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dengan komandan Letkol Laut (P) Dadang Sumantri ini, Selasa (1/3), bertolak dari dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta menuju Merak, Banten untuk mendukung penyeberangan Merak-Bakauheni.

Menurut Komandan Kapal Letkol Laut (P) Dadang Sumantri KRI Tanjung Kambani-971 saat ini sudah berada di Perairan Merak. Kapal perang ini direncanakan mengangkut kendaraan penumpang maupun barang untuk disebarangkan dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni maupun sebaliknya.

KRI Tanjung Kambani merupakan kapal angkut Personel yang sehari-harinya dibawah pembinaan satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta. Kapal ini buatan Jepang dengan berat 3.751 ton , panjang 114,5 meter dan lebar 19,8 meter.

Dalam sekali angkut, kapal ini mampu mengangkut 1.500 orang atau mengangkut kendaraan kecil dan 30 truk, sehingga diharapkan dapat mendukung mobilitas kendaraan-kendaraan besar sejenis truk dan kendaraan kecil lainnya yang akan menyeberang dari Pulau Jawa ke Sumatera maupun sebaliknya.

Sumber : POSKOTA.CO.ID

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes