Kamis, 24 Desember 2009

USS Theodore Roosevelt (CVN-71)

Designation: USS Theodore Roosevelt (CVN-71)
Classification Type: Nuclear-Powered Aircraft Carrier
Ship Class: Nimitz-class
Country of Origin: United States
Initial Year of Service: 1986
Number in Class: 10
Operator: USA





USS Theodore Roosevelt (CVN 71) adalah kapal induk kelas Nimitz dan meupakan kapal kelas Nimitz ke-4 yang dibangun dari 10. Kapal kelas Nimitz saat ini adalah kapal bertenaga nuklir terbesar di dunia yang beroperasi untuk AL AS. Grup kapal induk ini memungkinkan Amerika Serikat mempertahankan status super-powernya di dunia untuk melindungi kepentingan dan sekutu-sekutunya.
"TR" atau "The Big Stick", adalah julukan kapal ini dari awak-awaknya, selain julukan resminya, "Rough Rider" yang merupakan nama unit kavaleri di masa presiden Roosevelt dalam Perang Spanyol-Amerika. Presiden Roosevelt percaya dengan menggunakan armada ini untuk mengembangkan kekuasaannya dengan menunjukkan bendera, mengirimkan skuadron Atlantic ke Maroko dan kemudian Armada Great White untuk mengelilingi dunia. “Pamer Kekuatan Laut” ini mungkin terus berlanjut hingga hari ini dengan kelas Nimitz dan squadrons udara-nya, kapal pendukung dan kapal selam.

Pada tanggal 31 Oktober 1981 kapal ini mulai dikonstruksi, ketika menteri pertahanan Weinberger mulai mematri lunas Kapal Induk Theodore Roosevelt. Pada tanggal 25 Oktober 1986, Theodore Roosevelt mulai beroperasi dengan biaya sebesar $ 4,5 miliar (2007 USD).

Pengujian goncangan dilakukan sebelum peluncuran kapal. Hal ini tidak dilakukan sampai Theodore Roosevelt selesai dibangun. Alat peledak dipasang pada berbagai kedalaman dan jarak, kemudian diledakkan di bawah lambung kapal. Uji tersebut untuk mensimulasikan ledakan ranjau dan torpedo. Pengujian goncangan ini merupakan tambahan dari uji standar seperti tingkat daya tahan dalam kecepatan tinggi dan pembelokan yang disebut dengan uji "the shake down cruse".

Karena banyak perubahan dan upgrade antara tiga kapal induk kelas Nimitz pertama, Nimitz, Eisenhower dan Vinson; "TR" dan kapal induk kelas Nimitz sejanjutnya kadang secara resmi dikelaskan kedalam "Kelas Theodore Roosevelt”.

Air Group-nya merupakan departemen terbesar di atas TR yang bertanggung jawab untuk meluncurkan dan mendaratkan pesawat taktis dengan kinerja yang tinggi di geladak penerbangan 4,5 Acre. Untuk menyelesaikan tugas besar ini dengan aman 17 Pejabat dan 584 Tamtama laki-laki dan perempuan menjalankan Air Group secara bergantian. Geladak penerbangan adalah daerah yang paling berbahaya bagi AL selain zona peperangan sebenarnya. Hal ini disebabkan oleh pesawat yang diluncurkan dan didaratkan oleh lebih dari 200 anggota awak yang ditugaskan di geladak penerbangan per shift.

Selama peluncuran, awak pesawat akan meluncurkan dan mendaratkan 10.000 kali. 40.000 pergerakan pesawat terbang akan terjadi di geladak Penerbangan dan hangar. Pesawat dan kapal bahan bakar di armada T.R akan memompa lebih dari 20 juta galon bahan bakar jet. Saat ini T.R. memiliki 90 pesawat (sayap permanent) dan helikopter.

Theodore Roosevelt meninggalkan homeport di Norfolk Naval Station di Virginia yang merupakan peluncuran ke-sepuluh pada 9/08/08 untuk pelayaran enam bulan ke Timur Tengah. Di tasnya adalah Air Wing 8 dengan skuadron VFA-15, VFA-31, VFA-87, dan VFA-213, skuadron peperangan elektronik taktis VAU-141, sistem peringatan udara dini VAW-124, skuadron helikopter dan kapal selam HS-3 .




Specifications: USS Theodore Roosevelt (CVN-71)

Dimensions:
Length: 1092ft (332.84m)
Beam: 252ft (76.81m)
Draught: 37ft (11.28m)

Performance:
Surface Speed: 30kts (35mph)
Range: Essentially Unlimited

Structure:
Complement: 5,680
Suface Displacement: 97,000tons

Power:
Engine(s): 2 x Westinghouse A4W nuclear reactors; 4 x steam turbines generating 260,000shp; 4 x shafts.

Weapons Suite:
3 x NSSMS Sea Sparrow sea-to-air missile launchers
3 x 20mm Phalanx Close-In Weapon System (CIWS) anti-aircraft/anti-missile gattling guns
10 x 12.7mm M2HB machine guns


Air Arm:
90 fixed-wing and rotary-wing aircraft of various makes and types.


Diterjemahkan secara bebas dari: www.militaryfactory.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes