Kamis, 24 Desember 2009

USS Harry S. Truman (CVN 75)

Designation: USS Harry S. Truman (CVN 75)
Classification Type: Nuclear-Powered Aircraft Carrier
Ship Class: Nimitz-class
Country of Origin: United States
Initial Year of Service: 1998
Number in Class: 10






USS Harry S. Truman adalah kapal induk bertenaga nuklir kelas Nimitz yang beroperasi untuk AL AS. Dengan armada udara dan kemampuannya untuk dapat menjelajahi ke seluruh lautan dunia, USS Harry S. Truman adalah kekuatan besar dalam AL AS dan menjadi salah satu bagian dalam mendukung perang melawan teroris (lagi-lagi teroris jadi alasan.....hmmm masak iya...). Sampai dengan sekarang, kapal ini masih aktif.

Seperti kapal induk kelas Nimitz yang lain. Kapal induk ini mempunyai island superstruktur di sebelah kanan kapal dan dek penerbangan yang miring ke sisi kiri. Empat elevator hangar beroperasi di dek penerbangan bersama dengan ketapel uap, dua di bagian depan dan dua di sisi kiri. Pertahanannya terdiri dari 2 launcher misil Sea Sparrow dan 2 launcher misil Rolling Airframe untuk pertahanan anti-pesawat. 3 CIWS (Close-In Weapon System) Mk 15 Phalanx 20mm untuk pertahanan akhir menghadapi misil musuh dan pesawat yang datang. Pertahanannya juga didukung oleh kapal-kapal lain yang berlayad disekitar kapal induk. Untuk fungsi penyerangan, kapal induk ini dapat mengangkut 90 pesawat dari berbagai tipe termasuk helikopter anti kapal/kapal selam, sistem SAR dan pesawat tempur/bomber.

Kapal induk ini mempunyai generator tenaga mesin twin Westinghouse yang membuat jarak tempuhnya tak terbatas atau hingga masa usia reaktor itu sendiri. Generator nuklir ini memutar empat turbin uap yang menghasilkan 4 x 260.000 shp, menghasilkan kecepatan hingga 30 knots. Kapal ini beroperasi dengan lebih dari 5.600 awak.

Kapal induk ini pernah ikut bagian dalam mendukung Operation Southern Watch, pengawasan terhadap zona larangan terbang di bagian selatan Irak dan ikut bagian dalam invasi ke Irak pada 2003. Kemudian kapal induk ini ikut dalam misi kemanusiaan di AS bagian selatan untuk membantu korban badai Katrina dan Rita. Setelah misi itu, kapal induk ini melakukan perawatan reguler dan upgrade pada 2006.

USS Harry S. Truman pertama kali dipesan pada 1988 dan mulai dibuat pada 1993 oleh Newport News Shipbuilding. Dia diluncurkan pada 1996 dan dioperasikan secara resmi pada 1998. Homeport-nya di Norfolk, Virginia USA dengan motto "The Buck Stops Here". Kapal induk ini kadang disebut HST untuk mempersingkat.



Specifications: USS Harry S. Truman (CVN 75)

Dimensions:
Length: 1092ft (332.84m)
Beam: 252ft (76.81m)
Draught: 41ft (12.50m)

Performance:
Surface Speed: 30kts (35mph)
Submerged Speed: 0kts (0mph)
Range: (160,933km)

Structure:
Complement: 5,680
Displacement: 97,000tons

Power:
Engine(s): 2 x Westinghouse A4W nuclear reactors powering 4 x steam turbines and 4 x shafts at 260,000shp.

Weapons Suite:
2 x Mk 57 Mod3 Sea Sparrow surface-to-air missile launchers
2 x RIM-116 Rolling Airframe Missile short-range missile launchers
3 x 20mm mk 15 Phalanx CIWS (Close-In Weapon System)

Air Arm:
Up to 90 aircraft of various types including helicopters.


Diterjemahkan secara bebas dari: www.militaryfactory.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes