Rabu, 04 Februari 2009

Mikoyan/Gurevich MiG-AT; 1996



Mikoyan-Gurevich MiG-AT adalah pesawat latih Rusia yang terbang pertama kali pada tahun 1996, dipilih untuk menggantikan Aero L-29 dan L-39 untuk Angkatan Udara Rusia. "AT" singkatan dari "Advanced Trainer=Pesawat Latih Tingkat Lanjut”.

Desain

The MiG-AT lebih konvensional daripada saingannya Yak-130. Pesawat ini mempunyai set-rendah, sayap lurus, mesin terpasang pada kedua sisi badan pesawat dan ekor yang terpasang di pertengahan badan pesawat. Dua purwarupa telah dibuat, dengan pesanan diharapkan melebihi 1.200 oleh produsen. Penerbangan pertama berlangsung antara 16 dan 22 Maret 1996 di Zhukovsky dan berlangsung selama tujuh menit. Produksi dimulai bulan September 1996.

MiG-ATF memiliki mesin dari Perancis, dan juga dikembangkan secara bersama dengan Daewoo Korea Selatan.

MiG-AT adalah pesawat terbang dikembangkan oleh RAC "MiG" dalam proyek internasional yang melibatkan SNECMA Perancis dan perusahaan TURBOMECA (mesin) dan Thales AVIONICS (peralatan udara). Pengembang dari Rusia yang terlibat dalam program ini adalah perusahaan pesawat terbang terbesar dan pusat penelitian, termasuk GOSNIIAS (sistem avionik dan integrasi perangkat lunak), TSAGI (proyek aerodinamis), ZVEZDA (kursi lontar K-93L), M. Gromov LII (uji penerbangan).

Pesawat Latih MiG-AT menggabungkan sejumlah prinsip “novelties” (teknologi baru). Yaitu, pesawat latih ini adalah pertama di Rusia dan di seluruh dunia yang dilengkapi sistem fly-by-wire redundant rangkap-empat tiga-channel digital dari desain nasional. Sistem baru ini adalah elemen penting untuk menyusun sistem pelatihan kontemporer yang memungkinkan untuk membuat variasi karakteristik kemampuan-kontrol pesawat, sehingga memberikan simulasi penerbangan tangkas/lincah pesawat fighter dan pesawat serang-permukaan. Akibatnya, satu jenis pesawat latih ini dapat digunakan pada pelatihan pilot untuk pesawat terbang dari berbagai kelas dan mungkin dapat mengurangi biaya pelatihan pilot militer dan sipil secara signifikan.

Sistem fly-by-wire memiliki satu fitur istimewa. Sistem ini memungkinkan komputer untuk memantau amplop penerbangan amplop dan mencegah penerbangan kondisi kritis, dengan demikian meningkatkan keselamatan penerbangan dalam hal pengurangan kesalahan pilot.

MiG-AT adalah pesawat latih pertama yang dilengkapi dengan kursi lontar unik (yang telah dikurangi beratnya) K-93L, dimodifikasi dari versi K-36. Fitur khusus K-93L yang dikembangkan oleh ZVEZDA adalah sebagai berikut: kemungkinan pilot untuk melakukan pelontaran pada V=0, H=0, pada penerbangan terbalik, ketinggian minimal 50m; waktu minimum pelontaran (sekitar 1 s) dan kemungkinan pelemparan melalui kanopi kaca kokpit.

MiG-AT didukung oleh dua mesin turbofan, tipe LARZAC 04R20, dengan daya dorong 1.430 kgf, yang diproduksi oleh perusahaan SNECMA. Pada saat ini, spesialis dari Rusia dan Perancis bekerja untuk meningkatkan kekuatan mesin LARZAC hingga 1700 kgf.

Pabrik Pengambangan Mesin SOYUZ dari Tushino sedang sibuk dengan pengembangan mesin RD-1700 yang sekarang masuk ke tahap uji awal.

Pelatih dapat dilengkapi dengan baik sistem TopFlight Prancis yang dibuat oleh perusahaan Thales Avionics dan dengan teknologi avionik desain dari Rusia. Desain kokpit ergonomis sesuai dengan fighter generasi "4" dan "4 +". Sistem displaynya memakai indikator kristal-cair warna. Kontrol kokpit dirancang agar sesuai dengan konsep HOTAS.

Kinerja pesawat latih ini memuaskan permintaan up-to-date, rasio daya dorong-berat yang tinggi, Sistem avionik dari generasi "4 +" dan arsitektur terbuka, sistem fly-by-wire digital dan fasilitas sistem pelatihan di permukaan/darat yang memungkinkan untuk mengurangi waktu dan biaya pelatihan pilot secara drastis untuk pesawat seperti MiG-29, Su-27, Mirage-2000, Rafale, Typhoon, F-15, M-16, M-18.

Selain versi pesawat latih, keluarga MiG-AT dapat termasuk versi latih-tempur, pesawat taktis ringan kursi-tunggal, versi latih berbasis kapal induk dan pesawat patroli satu-kursi.

Pesawat latih MiG-AT dapat dikonversi menjadi versi latih-tempur MiG-ATC yang dilengkapi dengan radar multimode dan dirancang untuk penggunaan persenjataan “guided” dan “unguided” untuk sasaran udara, tanah dan permukaan laut.

Sesuai permintaan pelanggan, Produsen dapat memasang sistem avionik dan sistem senjata negara pelanggan sendiri, sehingga membuat versi khusus dan memberikan lisensi untuk produksi pesawat latih ini.

The MiG-AT menyediakan program pelatih untuk: • Pelatihan pilot di semua tingkatan, termasuk pelatihan primer, dasar dan lanjutan; • keselamatan penerbangan dan kehandalan yang tinggi; • pengoperasian yang mudah dan DOCs rendah; • mesin dan sistem avionik yang telah terbukti lulus sertifikasi dan efektivitasnya pada jenis pesawat terbang lain; • Simulator, sestem analisis perencanaan-misi dan pasca-misi penerbangan dibuat sekitar komputer dan terintegrasi dengan pelatih; • sistem pemeliharaan pesawat latih yang bergantung pada potensi produksi-ilmiah dari RAC "MiG" dan infrastruktur yang ada di Snecma Group, Snecma Moteurs, Turbomeca dan Thales AVIONICS.

Specification:

CREW: 2

ENGINE: 2 x GRTS Larzac 04-R20, 14.1kN

WEIGHTS:
Take-off weight: 6800 kg; 14992 lb

DIMENSIONS:
Wingspan: 10.6 m; 34 ft 9 in
Length: 11.2 m; 36 ft 9 in
Height: 4.3 m; 14 ft 1 in
Wing area: 21.0 m[sup]2[/sup]; 226.04 sq ft

PERFORMANCE:
Max. speed: 850 km/h; 528 mph
Ceiling: 15000 m; 49200 ft
Range w/max.fuel: 1250 km; 777 miles
Range w/max.payload: 800 km; 497 miles


0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes