Rabu, 04 Februari 2009

Mikoyan/Gurevich I-350; 1951



Pesawat yang saat itu mempunyai sayap tertekuk ke belakang ekstrim (60 derajat pada pangkal sayap) merupakan pesawat tempur MiG pertama yang didesain untuk terbang dengan kecepatan supersonik. Memakai kode I-350, satu purwarupa dibuat dengan nama M-1 memakai radar RP-1 Izumrud AI, kemudian purwarupa kedua dengan nama M-2 memakai radar Korshun AI. Persenjataannya terdiri satu senapan N-37 37mm dan dua senapan NR-23 23mm. Akan tetapi, sebelum pengembangan berhasil, proyek ini ditinggalkan dan diabaikan.

Purwarupa M-1 terbang pertama kali pada 16 Juni 1951, tetapi mesin turbojet TR-3A yang bertenaga 4.600 kg, gagal berfungsi setelah lepas landas. Sistem hidrolisnya juga gagal. Akan tetapi pilotnya selamat setelah berhasil mendarat. Empat penerbangan uji kembali dilakukan setelahnya. Akan tetapi karena masalah yang sulit dihadapi untuk mesinnya, sementara turbojet milik Lyulka memerlukan pengembangan lebih lanjut, akhirnya program I-350 dihentikan pada Agustus 1951.


Specification

MODEL: I-350 (estimated)
WEIGHTS:
Take-off weight: 8710 kg; 19202 lb
Empty weight: 6125 kg; 13503 lb
DIMENSIONS:
Wingspan: 9.73 m; 31 ft 11 in
Length: 16.65 m; 54 ft 8 in
Wing area: 36.00 m[sup]2[/sup] 387.50 sq ft
PERFORMANCE:
Max. speed: 1266 km/h; 787 mph
Range: 1120 km; 696 miles


Sumber dan foto: http://www.aviastar.org/

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes