Selasa, 03 Februari 2009

MIKOYAN & GUREVICH

A. Mikoyan




Biro Desain A. Mikoyan and G. Gurevich berdiri pada 1939, masih beroperasi dengan nama MAPO "MiG" sebagai bagian dari organisasi MiG “MAPO-M”, walaupun Gurevich pensiun pada awal 1960an dan Mikoyan wafat pada 9 Desember 1970. MiG-1 dengan mesin Am-35 diproduksi pada 1940-1941; mengembangkan MiG-3 dan diproduksi hingga 1942. Pesawat jet pertama yang dibuat adalah MiG-9 dengan mesin kembar RD-20 (BMW 003A), terbang pertama kali pada 24 April 1946.

Desain sayap tertekuk MiG-15 merupakan tiruan dari Rolls-Royce Nene yang diperkenalkan pada 1947, dibuat di bawah lisensi di Cekoslovakia dan Polandia. Diikuti sekitar 9.000 MiG-17, dengan sayap yang didesain ulang, diproduksi antara 1950-1957. MiG-19 dengan mesin kembar Mikulin AM-5 terbang pada 1953, dibuat di bawah lisensi di Cekoslovakia, Polandia dan China. Tersingkir oleh MiG-21 yang bersayap delta, beroperasi dari 1959 dan ketika dibuat di India, pesawat ini merupakan pesawat Rusia pertama yang dibuat dinegara non-komunis.

Setelah ANPK “MiG”, diberi nama dari A.I. Mikoyan Aviation Scientific- Production Complex, memproduksi MiG-23 (4.278 dibuat antara 1969-1985, juga dibuat di India) dan MiG-27 (lebih dari 900 dibuat antara 1973-1983). MiG-25 pesawat tempur “variable geometry” dan “ground-attack”, pesawat intai dan interseptor (dibuat sekitar 1.200 sampai 1985) dan MiG-31 pesawat interseptor jarak-jauh (dibuat sekitar 400 pesawat mulai 1983).


Sumber: http://www.aviastar.org/

Foto: www.aviation.ru

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes