Secara kronologis, Su-7 merupakan pendahulu Su-5, yang dibuat berdasar pesawat serabf Su-6(A). Dibuat untuk memenuhi kebutuhan pemerintah di tahun 1943, Su-7 mempertahankan sayap logam single-spar dari ekperimen shturmovik, dan dipasang pada badan pesawat metal semi-monocoque. Rencananya pesawat ini akan bermesin radial dua-baris silinder 2.200 hp Shvetsov M-7118 yang dipasangi dengan turbo-supercharger TK-3, tetapi karena tidak adanya stock mesin ini membuat pesawat diganti mesinnya dengan mesin radial 14 silinder dua-baris Shvetsov M-82FN yang menghasilkan tenaga 1,850hp dan dilenkapi dengan motor roket bi-fuel Korolyov-Glushko RD-1KhZ yang menghasilkan daya dorong 300kg dengan waktu-bakar (operasional) 4 menit.
Uji terbang Su-7 dimulai pada akhir musim panas 1944. Walaupun dengan penggunaan mesin roket pesawat menjadi tidak stabil, tetapi kecepatan maksimum meningkat sebesar 83km/jam pada ketinggian 7,500m dan 195km/h pada 13,000m.
Persenjataannya terdiri dari dua buah kanon 20mm yang terpasang di sayap, dan roket pada purwarupa Su-7 yang dipersiapkan untuk pameran udara Moskow pada 1945 meledak hingga membunuh pilot dan menghancurkan pesawatnya.
Specification
WEIGHTS:
Take-off weight: 4340 kg; 9568 lb
DIMENSIONS:
Wingspan: 13.50 m; 44 ft 3 in
Length: 9.60 m; 32 ft 6 in
Wing area: 26.00 m2; 279.86 sq ft
PERFORMANCE:
Max. speed: 680 km/h; 423 mph
Range: 1240 km; 771 miles
Diterjemahkan secara bebas dari: www.aviastar.org
0 komentar:
Posting Komentar