Rabu, 04 Februari 2009

Mikoyan/Gurevich SN; 1953



Uji coba dengan pesawat SU, turunan MiG-15, yang mempunyai sepasang senapan 23mm yang dapat dinaik-turunkan untuk keperluan pertempuran udara-ke-udara ditolak oleh OKB. Tetapi pada 1953, uji terbang untuk pengembangan konsep ini dilakukan dengan kode pesawat Izdeliye SN. Pesawat ini merupakan variasi dari MiG-17 dan merupakan pesawat pertama yang mempunyai intake udara lateral (samping). Mesin turbojet VK-1A 2900 kg mendapatkan udaranya dari mulut sirkular di bagian samping depan akar sayap pada bodi pesawat cekung.

Aransemen ini memungkinkan dipasangnya sistem senjata SV-25, senapan TKB-495 23mm secara asimetris (satu di kiri dan dua di kanan) pada bagian hidung. Senapannya beroperasi secara elektris, dapat dinaikkan 27° 26' dan diturunkan 9° 48'. Sistem persenjataan SV-25 mempunyai berat total 469kg. Ujicoba pesawat ini dihentikan karena kesulitan kompleks dalam pembidikan senjata.


[b]Specification[/b]

WEIGHTS:
Take-off weight: 5620 kg; 12390 lb
Empty weight: 4152 kg; 9154 lb

DIMENSIONS:
Wingspan: 9.63 m; 31 ft 7 in
Length: 12.33 m; 40 ft 5 in
Height: 3.80 m; 12 ft 6 in
Wing area: 22.60 m[sup]2[/sup]; 243.26 sq ft

PERFORMANCE:
Max. speed: 1058 km/h; 657 mph
Ceiling: 14500 m; 47550 ft


Sumber dan foto: http://www.aviastar.org/

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes