Sabtu, 21 Mei 2011

Tiga Kapal Perang Perancis Kunjungi Jakarta & Surabaya



JAKARTA - Tiga kapal perang milik Angkatan Laut Perancis akan singgah di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, mulai 24 s/d 28 Mei 2011. Kunjungan ini untuk mempererat hubungan persahabatan dan kerjasama antara Angkatan Laut Perancis dan Indonesia.

Armada AL Perancis ini terdiri atas tiga kapal, yakni kapal LHD kelas Mistral, kapal Destroyer kelas Georges-Leygues dan fregat Vendémiaire. Fregat Vendémiaire kerap mengadakan kunjungan ke di Indonesia. Terakhir kapal ini pernah singgah di Bali pada tahun 2010. Selanjutnya dari Jakarta, fregat ini akan berkunjung ke Surabaya, dari pada 30 Mei s/d 2 Juni 2011.

Ketiga kapal perang tersebut sebelumnya mengikuti pameran IMDEX ASIA 2011 di Singapura. Kapal-kapal tersebut mengangkut lebih dari seratus kru. Sebagai rangkaian kunjungan ini sejumlah kegiatan kerjasama dengan TNI AL diselenggarakan.

Mistral, berbobot mati 20.000 ton dan mempunyai panjang 200m. Kapal ini mulai dioperasikan pada tahun 2006, dan menjadi salah satu produk paling mutakhir industri perkapalan Perancis.

Kapal ini menjadi daya tarik bagi ekspor dan promosi industri pertahanan Perancis. Oleh karena itu pada 25 Mei 2011 mendatang akan diselenggarakan pameran peralatan pertahanan Perancis skala kecil di atas kapal Mistral yang diperuntukkan bagi berbagai divisi Kementerian Pertahanan, TNI dan industri pertahanan Indonesia.

Sekitar dua puluh perusahaan Perancis skala kecil, menengah maupun besar akan hadir dalam pameran ini. Beberapa perusahaan di antaranya telah membuka perwakilannya di Indonesia dan menjalin kerja sama dengan industri Indonesia. Perusahaan lainnya sedang mengikuti tender dan menjajaki peluang kerjasama.

Sumber : AMBAFRANCE-ID.ORG

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes