Jumat, 13 Mei 2011

Filipina Minat Menbeli 3 Kapal LPD dari PAL


Wakasal didampingi Pangkolinlamil dan Kasal Philipina, Laksamana Madya Alexander P. Pama saat menerima paparan dari PT.PAL di anjungan KRI Banda Aceh-593

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut Filipina Laksamana Muda Alexander Pama mengunjungi dua kapal perang TNI AL jenis Landing Platform Dock (LPD) di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta, Kamis (12/5).

Dalam kunjungan itu, Pama didampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Marsetio dan Panglima Kolinlamil Laksamana Muda TNI Didit Herdiawan. Dua kapal perang TNI Angkatan Laut jenis LPD yang dikunjungi adalah KRI Banda Aceh-593.

Petinggi matra laut Filipina itu melihat beberapa bagian kapal seperti anjungan dan geladak serta beberapa fasilitas lain. Peninjauan Pama ke dua kapal perang jenis LPD itu, terkait rencana Filipina membeli kapal sejenis dari PT PAL.

Beberapa waktu lalu, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengemukakan, Filipina berminat membeli kapal LPD buatan PT PAL. "Filipina berminat membeli kapal buatan PT PAL jenis kapal LPD (landing platform dock) yang yang bisa didarati helikopter," katanya. Menhan menjelaskan fungsi kapal itu sangat luas. Selain dapat mengangkut pasukan, kapal ini juga dapat dioperasikan untuk penanggulangan bencana.

"Filipina akan membeli tiga unit kapal LPD," kata Purnomo menambahkan. Ia mengatakan pemerintah terus menawarkan produk industri produk pertahanan nasional ke sejumlah negara calon pembeli seperti Filipina, Brunei, Malaysia, dan Vietnam.

Sumber : ANTARA

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes