Sabtu, 30 April 2011

Korpaskhas Mendapat NVG Baru dari Jerman

BANDUNG – Guna menunjang kelancaran tugas yang Korpaskhas-AU, di Gedung Simulator QW-3 Wing III Paskhas, para prajurit Korpaskhas yang berjumlah sekitar 30 orang yang berasal dari seluruh satuan, Jumat (29/4) selama satu hari, mendapat pelatihan penggunaan peralatan teropong malam baru jenis Paulson DNVG PM-1 di Lanud Sulaiman, Bandung.

Night vision google (NVG) produksi jerman ini baru pertama kali digunakan oleh satuan khusus TNI termasuk Korpaskhas, dan nantinya NVG PM-1 akan dioperasikan keseluruh satuan Paskhas termasuk Satuan Khusus Detasemen Bravo-90 (Denbravo Paskhas).



Prajurit Paskhas saat briefing dan hasil gambar dari DNVG yang diambil dr Youtube.

Menurut Asisten Logistik Korpaskhas Kolonel Tek Wahyu Laksito, alat NVG PM-1 ini selain lebih praktis dan efisien juga memiliki keunggulan dalam penggunaan maupun perawatannya. Salah satunya memiliki daya jangkau sekitar 150 meter dan hanya menggunakan satu batere lithium berdaya tahan lama serta perolehan gambar yang lebih jernih dan terang.

Berbeda dengan alat yang digunakan sebelumnya dimana hasil perolehan gambar berwarna kuning kehijau-hijauan, sedangkan alat ini memiliki hasil penglihatan Hitam Putih dengan hasil gambar tajam dan jernih.

Sumber : POSKOTA.CO.ID

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes