Rabu, 16 Maret 2011

Panglima TNI : Alutsista Marinir Akan di Perbaiki Kualitasnya Secara Bertahap

JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI, Agus Suhartono, mengatakan bahwa Alutsista yang dimiliki Korps Marinir masih perlu perbaikan.

"Yang perlu diperbaiki adalah sepatu tank (roda wheel track) yang sudah rusak dan penambahan jumlah amunisi agar kemampuan prajurit dalam menembak dapat ditingkatkan," kata Panglima TNI disela-sela kunjungan kerja di Kompleks Korps Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (16/3).

Menurut dia, kunjungannya kali ini untuk mengetahui hasil pembinaan satuan tersebut selama setahun. "Dalam kunjungan ini, saya bisa melihat apa yang telah dilakukan prajurit, apa yang akan dipersiapkan dan mana saja yang membutuhkan perhatian," katanya.

"Secara jumlah, alutsistanya sudah cukup. Tapi, yang perlu ditingkatkan adalah kualitasnya," ujar Agus. Ia tidak menampik bahwa tank-tank Marinir memang sudah tua, seperti PT-76. Namun kita perpanjang usianya dengan "retrofit", sehingga masih layak untuk digunakan.


Tank angkut pasukan marinir, BTR-50

"Kemampuan tempurnya lebih baik. Tetapi kita menyadari, jika dihadapkan dengan perkembangan teknologi sekarang, memang harus ditingkatkan. Ini yang perlahan dan bertahap akan kita ganti," katanya.

Dalam kunjungannya di Korps Marinir, Panglima TNI menyaksikan atraksi-atraksi dan gelar pasukan yang dilakukan oleh prajurit Marinir.

Gelar kekuatan pasukan itu, terdiri dari satu batalyon tim pendarat yang diperkuat oleh unsur-unsur kesenjataan, baik infanteri, kavaleri, artileri maupun satuan tempur Korps Marinir, Amfibi.

Sumber : ANTARA

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes