Pesawat ini dibuat oleh OKB sebagai Zh untuk memenuhi kebutuhan sebuah pesawat tempur pertahanan bermesin roket. I-270 dibuat dengan dasar Messerschmidt Me-263, tetapi dengan konfigurasi yang seradikal Me-263, memakai desain sayap lurus dan ekor horizontal konvensional. Mengadopsi kursi lontar dari pesawat tempur sebelumnya dan mempunyai sayap di dekat aliran laminar.
Purwarupa pertama dari dua purwarupa ditarik (diterbangkan) di belakang Tu-2, dengan pemberat untuk menggantikan moor roket, pada Desember 1946. Hanya purwarupa kedua yang dipasangi motor roket. Mesinnya adalah RD-2M-3V yang merupakan mesin bi-propellant dual-chamber dan dikembangkan oleh L Dushkin dan V Glushko. Mesin ini menghasilkan tenaga dorong 1.450 kg dengan 400kg dihasilkan oleh “cruise chamber”. Kabinnya telah bertekanan dan persenjataannya terdiri dari dua meriam 23mm dan delapan roket RS-82.
Purwarupa kedua terbang dengan tenaganya sendiri pada awal 1947, tetapi akhirnya dibatalkan karena kecelakaan pendaratan saat dipiloti oleh seorang pilot NII VVS. Setelah itu, purwarupa pertama juga rusak karena pendaratan dan tidak diperbaiki.
Specification:
WEIGHTS
Take-off weight: 4120 kg;9083 lb
Empty weight: 1546 kg; 3408 lb
DIMENSIONS
Wingspan: 7.75 m; 25 ft 5 in
Length: 8.91 m; 29 ft 3 in
Height: 3.08 m; 10 ft 1 in
Wing area: 12.00 m[sup]2[/sup]; 129.17 sq ft
PERFORMANCE
Max. speed: 1000 km/h; 621 mph
WEIGHTS
Take-off weight: 4120 kg;9083 lb
Empty weight: 1546 kg; 3408 lb
DIMENSIONS
Wingspan: 7.75 m; 25 ft 5 in
Length: 8.91 m; 29 ft 3 in
Height: 3.08 m; 10 ft 1 in
Wing area: 12.00 m[sup]2[/sup]; 129.17 sq ft
PERFORMANCE
Max. speed: 1000 km/h; 621 mph
Sumber dan foto: http://www.aviastar.org/
0 komentar:
Posting Komentar