Rabu, 06 Juli 2011

TNI AU & RTAF Latihan Bersama Elang Thainesia 2011



JAKARTA - TNI AU dan Royal Thailand Air Force (RTAF) melakukan latihan bersama untuk menguji kemampuan dan profesional prajurit matra udara masing-masing negara.

Latihan bersama bersandikan "Elang Thainesia" ke-15 kali ini dibuka secara bersama oleh KSAU Marsekal TNI Imam Sufaat dan KSAU RTAF Marsekal Itthaporn Subhawong, di Udon Thani Thailand, Selasa (5/7).

Juru bicara TNI AU Marsekal Pertama TNI Bambang Samoedro di Jakarta, Rabu (6/7) mengatakan latihan bersama "Elang Thainesia" bertujuan meningkatkan kemampuan para penerbang kedua AU dalam melaksanakan operasi udara.

"Selain itu Latma tersebut juga untuk mempererat persahabatan serta kerja sama antara kedua angkatan udara kedua negara," kataya menambahkan.

Kedua kepala staf berharap, selama latihan berlangsung para peserta memperhatikan prosedur keselamatan terbang dan kerja.

Dalam latihan bersama itu, TNI Angkatan Udara melibatkan sekitar 113 personel dan lima pesawat tempur Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 Pangkalan Udara Pekanbaru dan Skadron Udara 1 Pangkalan Udara Supadio Pontianak.

Sedangkan pihak angkatan udara Thailand melibatkan lima pesawat tempur Alfa Jet.

Sumber : DEPHAN.GO.ID

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes