Selasa, 05 Juli 2011

Malaysia 'Masih' Minati Anoa

JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono mengatakan, Malaysia menyatakan minatnya untuk membeli panser Anoa 6x6 dari Indonesia. “Tadi disinggung soal rencana Malaysia untuk membeli panser 6x6. Ini akan terus dilanjutkan. Tapi semua tergantung pihak Malaysia.

Kalau komitmen panglima Malaysia, dia ingin terus berupaya membeli dari kita,” kata Agus usai mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat menerima kunjungan kehormatan panglima baru Angkatan Tentera Malaysia (ATM) Jenderal Tan Sri Datuk Sri Zulkifli Mohd Zein, di kantor Presiden, Jakarta, Selasa (5/7).

Agus menambahkan, dalam pertemuan hari ini kedua negara sepakat meningkatkan hubungan baik dan keamanan bersama. “Hubungan yang ada ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Itu harus menjadi komitmen. Jadi, komitmennya untuk meningkatkan hubungan kedua negara,” ujarnya.

Agus juga enggan menjelaskan program yang akan dilakukan angkatan bersenjata kedua negara kedepannya. “Kalau program detailnya pasti ada di lingkungan TNI. Tapi, tadi, hubungan kerja sama yang ada selama ini, seperti pertukaran perwira, pelatihan bersama, itu senantiasa harus ditingkatkan,” katanya.

Sumber : JURNAS

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes