Senin, 23 Mei 2011

LHD Mistral di Jadwalkan Tiba di Jakarta Hari Ini

JAKARTA - Tiga kapal perang Angkatan Laut (AL) Prancis dijadwalkan tiba di Tanjung Priok Jakarta Selasa ini (24/5) dan akan berlabuh hingga Sabtu, 28 Mei 2011.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat persahabatan dan kerja sama antara pihak AL Indonesia dan Prancis, demikian kata siaran pers yang diterima ANTARA dari Kedutaan Besar Prancis pada Senin (23/5).

Kunjungan terbesar AL Prancis itu akan mendatangkan kapal angkut serang amfibi dan helikopter, Mistral, yang dikawal kapal fregat anti-kapal selam Georges-Leygues dan kapal fregat Vendemiaire smack me!!.

Mistral merupakan salah satu produk paling mutakhir industri perkapalan Prancis dan menjadi daya tarik kuat untuk ekspor dan siap untuk mempromosikan industri pertahanan Prancis.

Dalam kunjungan itu, akan diadakan pameran kecil peralatan pertahanan Prancis pada 25 Mei di atas kapal Mistral, yang berbobot mati 20.000 ton, panjang 200 meter dan mulai dioperasikan pada tahun 2006, dengan berbagai divisi Kementerian Pertahanan Prancis terkait, pihak Angkatan Bersenjata Indonesia, maupun industri pertahanan Indonesia.




Sumber : ANTARA

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes