Selasa, 03 Mei 2011

Latihan Pratugas Unsur KRI jajaran Kolinlamil 2011

JAKARTA - Beberapa unsur kapal perang yang tergabung dalam Latihan Pratugas KRI Kolinlamil 2011 melaksanakan peran undocking dengan meluncurkan kendaraan tempur dari sejumlah tank amfibi Marinir dengan mengangkut sejumlah pasukan di sekitar Perairan Kepulauan Seribu. Latihan pendaratan ini sebagai salah satu serial materi latihan dalam manuver lapangan (manlap) Latpratugas unsur Kolinlamil yang dilaksanakan sejak Selasa minggu lalu dan berakhir Senin (2/5).

Upacara penutupan Latihan di laksanakan di Markas Kolinlamil, Jakarta, Selasa (3/5) dipimpin oleh Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Pertama TNI Ary Atmadja. Latihan tersebut melibatkan 1.712 pesonel dengan tujuan meningkatkan profesionalisme serta ketanggapsegeraan personel dan alutsista dalam mewujudkan dan mengoptimalkan peranan angkutan laut militer dan bantuan angkutan laut.

Latihan melibatkan 10 KRI diantaranya KRI Banda Aceh-593 KRI Tanjung Nusanive-973, KRI Teluk Manado-537, KRI Karimata-960 KRI Teluk Lampung-540, KRI Teluk Parigi-539 dan KRI Teluk Bone-511 melaksanakan serial latihan mulai dari pangkalan menuju daerah latihan di sekitar Perairan Kepulauan Seribu sampai dengan Perairan Laut Jawa di sebelah Utara Tanjung Rakit Cirebon. FOTO ANTARA/ Dhoni Setiawan/ed/NZ/11


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes