Jumat, 13 Mei 2011

Delegasi Korea bidang Pertahanan Kunjungi Komisi I DPR

JAKARTA - Komisi I DPR RI menerima kunjungan delegasi Parlemen bidang Pertahanan Korea Selatan Song Young-sun dan Lee Jin-sam untuk membahas peningkatan kerja sama pertahanan dan pengadaan alutsista kedua negara.

Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq di Gedung DPR/MPR di Senayan Jakarta, Kamis (12/5), Delegasi Korea Selatan menawarkan kerja sama pengadaan alutsista berupa Pesawat latih T-50 dan kapal selam, serta latihan militer bersama kedua negara di teritorial Indonesia.

Mahfudz Siddiq mengatakan, keinginan Parlemen Indonesia tidak hanya semata dalam pengadaan alutsista, tetapi juga lebih kepada kerja sama peningkatan industri pertahanan. "Kerja sama pertahanan lebih kepada peningkatan industri pertahanan," katanya.

Menurut Mahfud, seiring dengan peningkatan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Korea, komisinya sedang menyusun Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Industri Pertahanan, yang didalamnya juga akan mengatur kerjasama antara pemerintah Indonesia dengan negara lain di bidang pertahanan.

Sumber : ANTARA

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes