Kamis, 07 April 2011

Hibah F-16 AS Belum Ada Persetujuan

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Imam Sufaat, berharap pembenahan alutsista TNI AU bisa terwujud. Salah satu yang saat ini masih dalam proses yakni pengadaan pesawat tempur jenis F-16.

"Sampai saat ini F-16 masih dalam proses, bahwa kita perlu kekuatan udara yang cukup, sehingga ada peluang itu kita membuat surat," kata Imam usai gladi bersih upacara menyambut hari ulang tahun TNI AU ke 65 di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (7/4).

Imam menjelaskan, inisiatif TNI AU untuk menambah jumlah pesawat tempur jenis F-16 ini sudah berlangsung sejak 2009 lalu, namun hingga saat ini masih mengalami kendala.

"Inisiatornya dari Angkatan Udara sudah dari 2009, Tapi belum ada persetujuan dari Amerika dan parlemen atau DPR kita," katanya.

Kendati demikian, dia membantah pengadaan pesawat tempur F-16 ini menjadi pembicaraan pemerintah Indonesia dengan Presiden Amerika Barack Obama saat mengunjungi Indonesia beberapa waktu lalu. "Saya kira dalam kunjungan (kemarin) tidak bicara itu," tegasnya.

Sumber : OKEZONE.COM

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes