Senin, 25 April 2011

The Dragon Skin

Dragon Skin adalah jenis rompi balistik yang dibuat oleh Pinnacle Armor. Saat ini diproduksi di Fresno, California. Apakah yang membedakan Dragon skin dari rompi anti peluru lainya ? Jawabanya terletak pada susunan disk keramiknya seluas 2 inci  yang disusun secara bertumpuk-tumpuk seperti baju zirah. Hal inilah yang membuat pengguna Dragon skin dapat bergerak lebih bebas dan juga Dragon skin dapat menghalua lebih banyak tembakan dibandingkan dengan rompi anti peluru lainya. Disk yang digunakan di dragon skin terbuat dari silicon carbide ceramic matrices dan laminates. Dan lebih dasyatnya lagi Dragon skin dapat menahan ledakan sebuah geranat dan 40 butir peluru. 

Baju besi ini tersedia dalam tiga tingkatan perlindungan dasar: SOV-2000, yang sebelumnya telah sertifikasi untuk perlindungan Tingkat III. SOV-3000, yang dinilai sebagai Tingkat IV oleh pabrikan, tapi belum secara resmi bersertifikat sebagai tersebut dan peringkat-unspecified "Tingkat V" varian tidak tersedia untuk masyarakat umum.



Dragon Skin telah dipakai oleh beberapa kontraktor sipil di Irak, beberapa Pasukan Khusus di Irak dan Afghanistan, beberapa tim SWAT, sembilan jenderal di Afghanistan, pengawal yang bertugas melindungi jenderal, dan Personil Secret Service Amerika Serikat. Badan Intelijen Pusat (CIA) juga membeli Dragon Skin. 





0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes