Senin, 07 Maret 2011

Naval Aviation Combat Simulator (NACS) Puspenerbal

JAKARTA - Untuk mewujudkan keberhasilan misi Penerbangan TNI-AL (Penerbal) dan meningkatkan kemampuan personil dalam operasi maupun peperangan anti kapal selam Puspenerbal saat ini memiliki NACS (Naval Aviation Combat Simulator). NACS dibangun dan dikembangkan sebagai simulasi penerbangan sekaligus operasi taktis yang memiliki kemampuan peperangan laut meliputi peperangan permukaan atas air, peperangan bawah air dan udara.

NACS memiliki semua fasilitas simulasi latihan pesawat, heli, kapal permukaan dan kapal selam. Hal ini dimaksudkan agar koordinasi antar kru unsur udara dan laut dalam satu pertempuran atas air menjadi realistis dan mampu mengintegrasikan unsur kapal (kapal permukaan dan kapal selam) dan unsur udara (Fixed Wing dan Rotary Wing).

NACS memiliki kemampuan skenario perang tunggal atau kombinasi, Anti Submarine Warfare (ASW), Anti Surface Warfare (ASUW), Anti Air Warfare (AAW), Electronik Warfare (EW), Counter Measure (CM) dan Mine Counter Measure (MCM). Kedepan dengan adanya NACS diharapkan dapat membentuk sumber daya manusia dengan kecakapan, penguasaan pengetahuan dan keterampilan taktik perang laut, sehingga mampu membentuk penerbang handal dan professional.

Sumber :PUSPENERBAL.MIL.ID




0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes