Selasa, 08 Maret 2011

KSAU Minta Sistem Lalu Lintas Udara Diperbaiki



JAKARTA - KSAU menginginkan sistem lalu lintas udara nasional segera diperbaiki, ini berkaitan dengan dipaksa turunnya sebuah pesawat milik Pakistan beberapa hari lalu oleh TNI AU karena tidak memiliki izin melintas.

"Walaupun dianggap berhasil, sistem kita masih belum bagus sehingga kadang Kohanudnas terlambat menerima approval," kata Kasau Marsekal Imam Sufaat di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (9/3). KSAU juga menjelaskan fungsi tugas Kohanudnas sebagai garda terdepan dalam mengantisipasi ancaman di wilayah udara Indonesia dan jika ada pesawat tak dikenal, penerbang tempur TNI AU-lah yang bertugas melakukan intercept.

"Tugas intercept itu satu prosedur. Kalau tidak bisa di force-down ya kita tembak itu sudah prosedur," tegas jenderal bintang empat ini.

Menurut Imam, kasus ini kini sudah selesai. Pihak TNI AU sudah melepaskan pesawat komersil Pakistan International Airline yang mengangkut pasukan perdamaian dari negaranya ini.

"Kemarin kita sempat tahan pesawat tersebut hingga tengah malam. Begitu clearance keluar kita ijinkan lepas landas, meskipun ada denda yang dibebankan ke pemerintahnya," ujarnya.

Sumber : DETIKNEWS.COM

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes