Senin, 28 Februari 2011

Komisi I DPR RI Kunjungi Kohanudnas

JAKARTA - Anggota Panja Alutsista Komisi I DPR RI mengadakan kunjungan kerja ke Makohanudnas dan Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. Rombongan yang dipimpin TB. Hasanuddin, SE, MM diterima Kas Kohanudnas Marsma TNI Chaerudin Ray mewakili Pangkohanudnas, Senin, (28/2), di Ruang VIP Room SUMA 2 Lanud Halim P.

Kunjungan kerja Panja Alutsista Komisi I DPR RI bertujuan untuk mengetahui kondisi nyata dilapangan sejauhmana kesiapan alutsista yang dimiliki Kohanudnas khususnya alutsista Radar, serta mensinkronisasikan pendapat agar kesemuanya dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan bidang tugas yang diberikan.

Pangkohanudnas Marsda TNI Eddy Suyanto, ST dalam kata sambutannya yang dibacakan Kas Kohanudnas Marsma TNI Chaerudin Ray mengatakan, sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya, Kohanudnas terus menerus melaksanakan operasi sepanjang tahun dengan mengoptimalkan Kosekhanudnas dan Satuan Radar jajaran serta mengoperasikan Detasemen Rudal TNI AD dan KRI TNI AL yang mempunyai kemampuan hanud.


Radar Hanudnas Kosek III

Marsma TNI Chaerudin Ray dalam paparanya mengatakan, bahwa untuk mampu mengamankan wilayah udara nasional, Kohanudnas harus di dukung dengan peralatan Alutsista yang memadai antara lain pengadaan pesawat tempur sergap, peluru kendali dan radar yang dapat mengawasi seluruh wilayah udara nasional sehingga tidak memberikan celah bagi penerbangan gelap yang mencoba untuk memasuki wilayah udara nasional Indonesia.

Sementara itu pimpinan rombongan mengatakan, Komisi I DPR RI merespon mengenai Alutsista yang dibutuhkan TNI khususnya masalah radar. Begitu pula masukan dan harapan tentang kebutuhan pengadaan alutsista Satuan Radar akan diusahakan untuk segera dipenuhi.

Hal ini penting agar Kohanudnas dan satuan jajaran mampu melaksanakan pemantauan seluruh wilayah udara nasional tersebut. Menurut rencana rombongan Panja Alutsista Komisi I DPR RI akan melanjutkan kunjungan kerja ke Detasemen Rudal Kodam Jaya, Cikupa, Tangerang.

Sumber : DISPENAU

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes