Rabu, 19 Januari 2011

Menhan: Kredit Ekspor Harus Diselesaikan Segera!

JAKARTA - Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro optimis target pembangunan Kekuatan Pokok Minimum atau Minimum Essential Force (MEF) bidang pertahanan bisa dicapai, dengan mengefektifkan kembali pagu pinjaman yang dulu ditetapkan tapi belum efektif.

"Saya optimis target pembangunan MEF masih bisa dicapai dan untuk mencapai hal tersebut saya minta pagu pinjaman 2005-2009 yang dulu ditetapkan agar diselesaikan sesegera mungkin," katanya saat memberi arahan Rapat Pimpinan TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (19/1).

Menhan meminta pagu yang sudah mendapat penetapan namun belum efektif agar diselesaikan segera dengan mengikuti peraturan perundangan-undangan yang berlaku. Saat ini, pemerintah sedangkan memutakhirkan pagu untuk rencana pinjaman luar negeri 2010-2014. "Kita sedang selesaikan dengan Menkeu dan Bappenas, termasuk di dalamnya untuk sektor pertahanan," ujarnya.

Menurut Menhan, pemerintah telah menetapkan pinjaman luar negeri di tahun mendatang akan semakin menurun. Diharapkan untuk ke depannya kredit ekspor akan terus berkurang seiring dengan peningkatan kemampuan pembiayaan melalui APBN.

"Insya Allah bisa naik. Sekarang 1.000 triliun dan berharap bisa mencapai 2.000 triliun pada akhir periode kabinet, berarti juga GDB kita akan meningkat itu artinya juga income perkapita kita akan meningkat," ujarnya.

Sumber : KOMINFO-NEWSROOM

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes